Kabupaten Pacitan Kembali Raih Penghargaan Tingkat Nasional Sebagai Penyelenggara Pemerintahan Daerah Terbaik


[ 25/04/2013, 11:41 WIB ]

Untuk ketiga kalinya kabupaten Pacitan menyabet penghargaan bergensi tingkat nasional sebagai penyelenggara pemerintahan daerah terbaik. Anugerah bagi kota Seribu Satu Goa ini diterimakan langsung kepada bupati Pacitan Indartato oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dalam peringatan hari Otonomi Daerah XVII di Jakarta, Kamis (25/4).

Dari sepuluh besar yang masuk nominasi, kabupaten Pacitan berada di peringkat empat terbaik Se-Indonesia. Peringkat pertama diraih oleh Kabupaten Tuban, disusul Tulungagung serta Jombang di peringkat tiga.

Bupati Pacitan Indartato tampak bahagia menerima penghargaan tersebut. Menurutnya, ini merupakan buah dari kerja semua pihak dan berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan. Bahkan semakin tahun semakin meningkat. Dengan kinerja yang baik maka pelayanan semakin bisa dirasakan masyarakat.Penentuan peringkat ini sendiri merupakan hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah  terhadap LPPD 2011.

Prestasi Pacitan dalam tiga tahun terakhir dalam bidang penyelenggaraan pemerintahan cukup membanggakan. Tahun pertama kabupaten diujung selatan Jawa Timur ini meraih peringkat empat. Sempat turun ke peringkat delapan ditahun berikutnya akhirnya kembali meraih peringkat ke empat di tahun ketiganya.

Selain penganugerahan terhadap penyelenggara pemerintahan daerah juga diserahkan penghargaan bagi sepuluh kota berkinerja terbaik. Tiga peringkat atas adalah Kota Tangerang, Madiun dan Yogjakarta. Sementara tiga Provinsi dengan kinerja terbaik adalah Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan.(Rip/Riz)

Sumber : http://www.pacitankab.go.id/berita/berita.php?id=1048

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya.
Jangan lupa untuk berkunjung lagi pada kesempatan yang lain.